Ichsan YL: Tidak ada benarnya Guru Pukul Siswa

Malakaji —- Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengingatkan kepada tenaga pendidik yang tersebar di semua kecamatan tidak menggunakan kekerasan dalam menghadapi anak didik. ” Saya ingatkan kepada guru-guru jangan memukul siswanya. Tidak ada benarnya tenaga pendidik melakukan pemukulan kepada anak didiknya,”jelas Ichsan di hadapan masyarakatnya dalam kunjungan kerja dirangkaikan dengan halal bi halal di Lapangan Kec Tompobulu, Rabu siang (11/9).

Menurut Bupati dua periode ini mendidik sisiwa dengan kekerasan bukan cara mendidik yang baik. Guru adalah tenaga pendidik yang berperan menjadikan anak didiknya menjadi manusia yang lebih baik. Peranan ini tidak berhasil dengan melakukan kekerasan kekerasan (baik memukul, menendang atau melempari) muridnya. Tenaga pendidik selaknya lebih berbesar hati, tulus dan sabar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Serta tidak membawa masalah keluarga ke sekolah.

“Guru yang melakukan pemukulan kepada siswanya sekaligus menyusahkan saya. Karena saya harus dengan terpaksa mendatangani surat keputusan yang mencabut jabatan fungsional seorang guru,” tambah Ichsan di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Kab Gowa serta pimpinan SKPD yang ikut hadir dalam kegiatan ini.

Selain itu, Ichsan juga berpesan kepada Kepala sekolah agar memberhentikan guru yang sekaligus menjabat sebagai anggota Panitia Pengawasa Pemilihan Umum (Panwaslu).

Kesempatan kunjungan kerja dan halal bi halal Bupati Gowa bersama pejabat Pemkab juga digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat 3 kecamatan dataran tinggi ini (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × = 40