Imunisasi MR di Kabupaten Gowa Ditarget 208.925 Anak

GOWA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa menggelar pertemuan advokasi dan sosialisasi Imunisasi Meases Rubella (MR) di Gedung Ady Jaya Tumanurung Sungguminasa, Kamis (7/6). Kegiatan yang merupakan program nasional ini akan mulai dikampanyekan pada Agustus-September mendatang.

Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan Meases Rubella (MR) merupakan suatu penyakit yg bisa dicegah dengan imunisasi, olehnya imunisasi ini diperuntukkan bagi anak mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun.
“MR dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus campak dan rubella, jadi kita lakukan pencegahan dengan imunisasi,” ungkapnya dihadapan peserta.

Selain itu, dirinya membeberkan imunisasi akan dilakukan dengan dua tahap yakni dibulan Agustus dan Bulan September. “Agustus itu imunisasi MR diberikan untuk anak sekolah, sedangkan September untuk bayi 9 bulan – anak 7 tahun,” tambahnya.

Olehnya dirinya menghimbau kepada pihak terkait agar bisa mensosialisasikan imunisasi itu, pasalnya di Kabupaten Gowa ada sekitar 208.925 anak perkecamatan yang akan dilakukan imunisasi. “Perkecamatan saja itu semua diatas 4000an anak, jadi mohon bantuannya kepada masyarakat maupun camat untuk mensosialisasikan ini, ” imbaunya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis sekaligus membuka pertemuan itu mengatakan kegiatan seperti ini memang sangat sangat penting, sehingga dirinya mengaku sangat mendukung kegiatan itu. “Ini penting dan ini sebagai salah satu dukungan pemkab Gowa dalam mendorong dan mendongkrak kesehatan kita,” katanya.

Muchlis berharap, dengan adanya kegiatan ini Sulsel bisa mengulang kesuksesan yang kemarin.
“Program nasional saja bisa kita pertahankan apalagi keberhasilan insyaallah bisa terulang, ” harapnya.

Pertemuan advokasi dan sosialisasi dibuka dengan penandatanganan komitmen kampanye sosialisasi measles Rubella, yang dihadiri sebanyak 108 peserta yang terdiri dari camat se-Kab Gowa, Tokoh Agama, KUA, dan Lintas Sektoral.(HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

95 − = 90