IPB Seleksi Pelajar Gowa

Seleksi IPB di Gowa
Ratusan pelajar Gowa mengikuti seleksi masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia melakukan seleksi untuk menyaring pelajar Kabupaten Gowa yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di IPB. Sebanyak 83 siswa yang terdiri dari 34 orang laki-laki dan  49 orang perempuan SMA/SMK dan MA sekabupaten Gowa tercatat hadir dalam penyaringan ini.

Seleksi yang dihadiri langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Yonny Koesmayono dan Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB, Yusran Massijaya. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (26/5).

Program penerimaan IPB  ini merupakan jalur beasiswa utusan daerah dan merupakan bagian dari kebijakan pendidikan Pemkab Gowa yang masuk dalam program sumber daya manusia investasi seperempat abad. Sehingga mereka yang lolos dalam seleksi ini akan mendapatkan pendidikan perguruan tinggi dengan biaya penuh dari Pemkab Gowa.

Adnan dalam sambutannya saat membuka seleksi mengatakan program ini bukti keseriusan pemerintah di bidang pendidikan. “Kami tidak setengah-setengah dalam hal pendidikan. Kami terus melanjutkan perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia anak-anak Gowa. Program investasi SDM seperempat abad ini memberikan kesempatan bagi pelajar Gowa yang memenuhi kriteria melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi tanpa perlu risau dengan biaya pendidikan. Kedepannya diharapkan bisa menjadi investasi positif bagi Gowa maupun Indonesia,” jelasnya.

“Program Investasi Sumber Daya Manusia sekaligus merupakan wujud dari revolusi mental yang ingin dibangun untuk kemajuan bangsa Indonesia terkhusus untuk Kabupaten Gowa. Revolusi mental bisa tercapai salah satunya dengan adanya peningkatan kualitas SDM dan kompetensi yang dimiliki oleh pelajar,” tambah Bupati termuda di KTI ini.

Mereka yang kelak lulus akan bersekolah di IPB dengan beasiswa penuh dari Pemkab Gowa. Kerjasama dengan IPB merupakan kelanjutan kerjasama setelah Pemkab Gowa juga memberi beasiswa ke UGM, ITN Malang serta beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 51 = 57