Sosialisasi IPB

SUNGGUMINASA—–Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan sosialisasi dihadapan Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kab Gowa, H Idris Faisal Kadir, para kepala sekolah SMU, komite sekolah dan ratusan siswa serta Ketua Osis perwakilan SMU se-Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (10/3).

Sosialisasi yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof DR Ir Yonni Kusmawaryono ini sebagai bentuk implementasi penandatanganan MoU dan kerjasama yang telah dilakukan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan IPB tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) seperempat abad pada 4 Maret lalu di Kampus IPB.

Prof DR Ir Yonni Kusmawaryono menyatakan sangat salut atas komitmen Pemkab Gowa di bidang pendidikan. “Indonesia akan cepat maju apabila banyak daerah seperti Kabupaten Gowa yang Pemkabnya sangat komitmen terhadap pengembangan SDM,” terang Wakil Rektor IPB tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengatakan bahwa melalui program pembangunan investasi SDM seperempat abad ini anak-anak Gowa akan disekolahkan di IPB dengan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) melalui proses seleksi hingga mereka selesai kuliah. “Mulai sekarang harus mempersiapkan diri dengan giat belajar sebab yang dituntut adalah kemampuan intelektual yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” pesan Wabup kepada para siswa yang akan mengikuti seleksi di IPB.

IPB merupakan perguruan tinggi yang ke-22 yang ikut bekerjasama dengan Pemkab Gowa terkait program pendidikan SKTB dan pengembangan investasi SDM seperempat abad, dimana sebelumnya sudah ada Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Negeri (ITN) Malang, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Pemkab Gowa tidak salah memilih IPB karena siswa-siswa ini nanti akan kami didik sebagai ahli-ahli pertanian yang tangguh, sehingga mereka bisa menjadi inovator di IPB,” tegas Prof DR Ir Yonni Kusmawardoyo.

Sosialisasi ini diisi dengan dialog dan tanya jawab antara para siswa dan Wakil Rektor IPB terkait berbagai program pendidikan di IPB utamanya pengembangan sektor pertanian dimana IPB berperan sebagai pengarusutamaan pertanian. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin kepada Wakil Rektor IPB, Prof DR Ir Yonni Kusmawardoyo.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

33 − = 26