Juara 1 Hatinya PKK Gowa, Parangloe Jadi Tujuan Evaluasi TP PKK Kabupaten Gowa
Evaluasi PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan memperlihatkan hasil pertanian Kecamatan Parangloe yang dipamerkan. -foto/humas-

GOWA—–Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf melakukan kegiatan evaluasi 10 Program PKK di Desa Bellapunranga, Kecamatan Parangloe, Rabu (21/2).

“Monitoring dan evaluasi PKK ini juga memberi ruang bagi kader dan pengurus PKK di desa/kelurahan dan kecamatan agar dapat mengembangkan potensi yang ada baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya,” ungkap Priska.

Ketua TP PKK Kecamatan Parangloe, Hj Rosmiati mengucapkan syukur atas kehadiran Ketua TP PKK beserta seluruj jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah di Desa Bellapunranga ini adalah Juara 1 Hatinya PKK. Bahkan kami juga sempat dijadikan lokus percontohan untuk kabupaten dan dinilai langsung oleh provinsi untuk menjadikannya sebagai jagoannya PKK,” kata Hj Rosmiati dihadapan Camat Parangloe, H Guntur dan para pengurus PKK Kecamatan Parangloe.

Rosmiati kemudian kembali mengevaluasi Desa Bellapunranga ini dengan membawa seluruh Ketua TP PKK Kecamatan untuk belajar disini agar mereka tahu kiat desa ini menjadi Juara 1 Hatinya PKK Gowa.

“Parangloe tidak di tahun ini saja menjadi Juara 1 Hatinya PKK, tapi juga di tahun lalu di Kelurahan Lanna’ yang mendapatkan penghargaan oleh provinsi, mulai dari tingkat kecamatan, desa dan kelurahan pun tetap jalan dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK ini,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Parangloe.

Keberhasilan yang diraih TP PKK Kecamatan Parangloe ini berkat dukungan semua pihak
mulai dari dalam rumah seperti aturan makan dan sebagainya diajarakan cara pola hidup rumah tangga yang sehat, koperasi yang baik, gotong royong, sandang, pangan, bagaimana cara mengolah sampah dengan membuat Bank Sampah itu semuanya ada dalam 10 Program Pokok PKK.

Pada evaluasi 10 Program Pokok PKK ini ditampilkan Bina Keluarga Sadar Hukum Kadarkum. “Saya sangat senang karena Parangloe menampilkan drama yang bertema tentang Pernikahan Dini agar masyarakat sadar dan paham akan kondisi seperti itu sehingga dapat dilakukan tidak hanya di Parangloe tetapi juga di kecamatan lainnya,” harap Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.

Kunjungan evaluasi 10 Program PKK ini diisi dengan berbagai hiburan menarik seperti senam cuci tangan, tobelo dan fashion show dari para pengurus PKK desa & kelurahan se-Kecamatan Parangloe dimana busana yang digunakan dari daur ulang sampah serta pameran hasil kreativitas masyarakat dari desa dan kelurahan di Kecamatan Parangloe.(NN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 4 =