Kabupaten Kudus Berguru di Gowa

SUNGGUMINASA —- Pemerintah Kabupaten Gowa menerima kunjungan DPRD Kab Gudus Jawa Tengah. Rombongan berasal dari Komisi D yang membidani masalah pendidikan, kesehatan, sosial serta kesejahteraan rakyat. Penerimaan kunjungan kerja berlangsung di Baruga Karaeng Patinggaloang, Jumat (25/11).

Wakil Ketua DPRD Kab Kudus yang berindak sebagai ketua rombongan, H.M. Nur Khasyim , Spd menjelaskan kedatangan mereka ke Gowa dalam rangka menambah wawasan guna mengadopsi beberapa kebijakan pemda. “Kunjungan ini dalam kaitannya pelaksanaan tugas kami di DPRD dan SKPD terkait guna pemberian manfaat bagi Kab Kudus,” jelas ketua rombongan yang datang bersama 20 orang.

Bupati Gowa , Ichsan Yasin Limpo yang menerima langsung kunjungan ini berujar,” Saya sangat senang jika ada daerah lain yang datang ke Gowa. Kesempatan buat saya memprovokasi daerah lain untuk melakukan program pendidikan dan kesehatan gratis.”

Penyelenggaraan pendidikan dan kesehatan menjadi hak dasar bagi warga masyarakat. Komitmen akan hal inilah maka sejak terpilih sebagai Bupati Gowa, Ichsan YL menerapkan pendidikan dan kesehatan gratis di daerahnya. Penerapan program ini memiliki dampak berganda dengan meningkatnya taraf kehidupan rakyat Gowa.

Selain menimbah ilmu pendidikan dan kesehatan gratis, rombongan DPRD Kab Kudus juga berdiskusi bidang sosial tenaga kerja, transmigrasi, pemberdayaan masyarakat serta kesejahteraan rakyat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = 27