SUNGGUMINASA——Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa, Senin (26/10). Kunjungan sekaligus tatap muka Kapolda Sulselbar bersama unsur muspida dan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa serta Bhabinkamtibmas dan personil jajaran Polres Gowa ini berlangsung di Kantor Polres Gowa.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana sekaligus perkenalan yang dilakukan oleh Pudji Hartanto Iskandar kepada seluruh jajaran Polres Gowa sejak dirinya dilantik beberapa waktu lalu sebagai Kapolda Sulsel menggantikan Kapolda Sulsel sebelumnya yakni Irjen Pol Anton Setiadji yang ditugaskan ke Jawa Timur.

Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, Dandim 1409/Gowa, Letkol Kav Demak Samuel Sianturi, jajaran muspida Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan seluruh jajaran Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana mengatakan, Kabupaten Gowa saat ini dalam keadaan yang kondusif. “Bayangan bahwa di Gowa pada pelaksanaan Pemilukada berada pada zona merah bisa menjadi zona hijau dengan bantuan semua pihak. Hal ini terbukti dari pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang telah berlangsung dua kali dapat berjalan dengan aman dan lancar,” lapor Kapolres kepada Kapolda Sulsel terkait kondisi keamanan di Kabupaten Gowa jelang Pemilukada.

Rio Indra Lesmana berharap, agar kondisi keamanan di Kabupaten Gowa dapat tetap berjalan aman dan lancar pada proses Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada 9 Desember mendatang hingga proses penetapan dan pelantikan juga dapat berjalan aman, damai dan lancar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, sudah satu bulan lebih empat hari saya bertugas sebagai Kapolda Sulsel tetapi saya baru menyempatkan diri hadir di Polres Gowa ini secara resmi untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru.

“Dalam melaksanakan kegiatan selaku Kapolda, saya akan melanjutkan program Kapolda lama. Saya berharap anggota semua mempunyai moral yg baik dengan menerapkan M4KS yaitu  Moral, Kinerja, Komunikasi, Kesejahteraan, Kultur, Sifat Sosial dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” jelas Kapolda Sulsel.

Mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) ini mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polres Gowa yang telah mengawal pembangunan di Kabupaten Gowa sehingga Gowa dalam situasi dan kondisi yang baik dan kondusif khususnya selama proses Pemilukada.

“Saya ucapkan terima kasih atas kinerja jajaran Polres Gowa yang telah berupaya mengelola situasi keamanan di Kabupaten Gowa dengan dukungan seluruh stakeholder, saya berharap sinergitas seluruh jajaran Polres Gowa dengan aparat pemerintahan dan masyarakat serta seluruh pihak,” pesan Pudji Hartanto.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

25 − 20 =