Kepala SD/MI Se-Gowa Ikut Workshop Pengembangan Manajerial

Workshop Diknas
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memberikan sambutan pada Workshop Pengembangan Manajerial Para Kepala SD/MI se-Kab Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—–Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi Workshop Pengembangan Manajerial Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah terhadap Standar Pengelolaan Sekolah Kabupaten Gowa Angkatan I Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Yasmin Makassar, Selasa (25/7).

Panitia Pelaksana, Husaen mengatakan, workshop ini bertujuan untuk memberikan kompetensi positif dalam pengembangan manajerial kepada para kepala sekolah terhadap standar pengelolaan sekolah mereka masing-masing.

“Para peserta yang berjumlah 117 orang yang merupakan para kepala SD dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Gowa diharapkan dapat memahami kebijakan pendidikan lingkup Pemkab Gowa dan dapat mengembangkan manajemen sekolah sebaik mungkin serta senantiasa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan,” jelas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa ini.

Wabup Gowa pada pembukaan workshop yang berlangsung hingga tanggal 28 Juli 2017 ini mengatakan bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki ekspektasi yang baik pada peserta didiknya dan memiliki sikap dedikatif untuk sekolahnya.

“Seorang kepala sekolah harus memiliki tiga kecerdasan yaitu, kecerdasan profesional, personal dan manajerial,” tegas Abd Rauf Malaganni.

Wabup juga berharap agar melalui workshop ini kita semua bisa menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gowa untuk Indonesia.

Turut pula hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Andi Budiman Badilla dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik pada pembukaan workshop tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =