SUNGGUMINASA—-Puluhan Pengurus PKK Kabupaten Gowa dari 4 Kelompok Kerja ikuti Latihan Pengelolaan  Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK). Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/5).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. “Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat sejahtera, maju, mandiri, berakhlak mulia dan berbudi luhur,” ungkap Priska.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa ini menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program pemerintah serta sebagai pembimbing dan pemberi motivasi terhadap potensi masyarakat.

Selain memberikan arahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa juga menekankan pentingnya dilaksanakan kegiatan pelatihan seperti ini. “Tujuan diadakan kegiatan ini agar kita mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pengelola gerakan PKK tentang tugas dan fungsi serta penjabaran 10 program pokok PKK,” jelasnya kepada para peserta kegiatan.

Adapun pemateri pada kegiatan PKK ini antara lain yakni Hj Yuliana Makkarumpa, H.Sawedi ,Sri Suro Adhawati dan dr. Nadia yang kesemuanya itu merupakan Ketua Pokja Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

55 − = 46