SUNGGUMINASA——Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan YL membuka secara resmi Pelatihan Pencatatan Dasawisma PKK dalam rangka Sosialisasi Hasil Rakernas VII PKK. Kegiatan yang berlangsung di Baruga Tinggi Mae, Rabu (5/10) ini dihadiri pula Ketua IKA DPRD Kab Gowa, Ketua Panitia Hj Hafsah Ruslan, para narasumber beserta para peserta yang merupakan perwakilan TP PKK se-Kecamatan di Kab Gowa.

Sekretaris Panitia Hj Faradiba melaporkan, Pelatihan Pencatatan Dasawisma yang akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 5 – 7 Oktober 2011 ini merupakan kegiatan sosialisasi hasil Rakernas VII PKK yang bertujuan meningkatkan kualitasnya agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada.

“Pelatihan ini diikuti peserta sebanyak 185 orang yang terdiri dari sekretaris dan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kader Dasawisma Desa/Kelurahan”, jelas Hj Faradiba.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan YL menjelaskan, Kader Dasawisma wajib berperan aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Pembinaan Dasawisma sangat diperlukan guna lebih memberdayakan anggotanya agar lebih sejahtera.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kader Dasawisma yang telah ikhlas bekerja tanpa pamrih tanpa mendapatkan gaji. Semoga Allah membalas keikhlasannya setimpal dengan pengabdiannya,” ucap Ketua TP PKK Kab Gowa.

Dengan adanya pelatihan yang dibawakan oleh Dra Hj Sumarni MM, Wakil Ketua PKK Kab Gowa ini para peserta diharapkan dapat berdayaguna dan berhasilguna sehingga Kader Dasawisma dapat menjadi pilar terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

50 − 46 =