KOICA Bantu Sekolah di Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, Ketua Perwakilan KOICA Indonesia Choi Seong Ho dan Kepala SMKN 1 Somba Opu Jony Syam melakukan pengguntingan pita pada Peresmian Laboratorium SMKN 1 Somba Opu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-KOICA mendukung perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Gowa. Badan yang merupakan perwakilan Pemerintah Korea Selatan ini bertugas memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia, salah satunya bantuan pembangunan Laboratorium Teknik Komputer dan Jaringan serta pemberian tenaga guru secara sukarela dengan pengabdian selama dua tahun di SMKN 1 Somba Opu dan SMKN 1 Pallangga.

Laboratorium yang terletak di SMKN 1 Somba Opu dengan fasilitas komputer berjumlah 31 unit ini diresmikan langsung oleh Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, Ketua Perwakilan KOICA Indonesia Choi Seong Ho dan Kepala SMKN 1 Somba Opu Jony Syam, Kamis (14/6).Pembangunan laboratorium ini menghabiskan dana sebesar USD 26.522,93 atau sebesar Rp 239.115.000,- dari KOICA dan sharing dari sekolah sebesar USD 6.305,03 atau sebesar Rp 54.200.000,-.

Kepala SMKN 1 Somba Opu, Jony Syam mengatakan, dengan kehadiran laboratorium ini,di samping seni pertunjukan kita akan berupaya agar Information Technology (IT) kita juga dapat mewakili Kabupaten Gowa di tingkat nasional. “Kami harap laboratorium ini nantinya bisa menjadi IT Center di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut baik laboratorium ini karena apa yang dilakukan Korsel untuk mendorong siswa-siswa tingkat SMK untuk menguasai IT adalah hal yang sangat tepat karena dapat digunakan dalam mendapatkan pekerjaan. “Saya harapkan SMKN 1 Somba Opu dapat berpikir untuk mendorong anak-anak lebih kreatif,” pesan Ichsan.

KOICA berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dan memberikan model/desain pembaharuan pendidikan yang bagus serta promosi tentang KOICA Indonesia di Kabupaten Gowa dapat terjalin kerjasama yang baik di masa yang akan datang.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × = 54