Kuner Belitung
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gowa, H Sofyan Hamdi menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Belitung. -foto/humas-

SUNGGUMINASA———-Sebanyak 10 orang Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, H Artiansyah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (23/3).

Artiansyah menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan legislator ini untuk melakukan silaturahmi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta sharing terkait penataan kuliner yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kami ingin belajar dan sharing tentang penataan kuliner sekaligus melihat perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Gowa, agar dapat meningkatkan PAD mengingat kabupaten kami merupakan kabupaten baru yang telah dimekarkan,” jelas Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gowa, H Sofyan Hamdi mengatakan bahwa untuk kawasan wisata alam di Kabupaten Gowa berada di kota Malino Kecamatan Tinggimoncong yang cukup dikenal, karena jarak tempuh dari pusat ibukota Provinsi Sulsel tidak memakan waktu yang lama, di kawasan ini juga terdapat objek wisata air terjun, hutan wisata, agro wisata dan wisata minat khusus seperti mendaki, berburu dan arung jeram.

“Potensi usaha pariwisata di Malino cukup menjanjikan dan prospeknya cerah, maka Pemerintah Kabupaten Gowa berencana akan membuat suatu event yang dinamai Beautiful Malino, ini akan dilaksanakan setiap tahunnya selama 4 tahun berturut -turut guna mendapatkan kalender event nasional,” jelasnya.

Dikesempatan ini pula, legislator Kabupaten Belitung melakukan tanya jawab secara langsung dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sofyan Hamdi yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ratnawati beserta jajarannya.(Vi).

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

36 − = 28