Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa Diharap Jadi Percontohan

Sekda Gowa, Muchlis saat menghadiri rapat tahunan Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa, di Hotel Swisbel Makassar, Sabtu (29/2).

HUMASGOWA—–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis memuji capaian yang diraih oleh Koperasi Pamatte Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Cabang Gowa.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa di Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu (29/2).

“Alhamdulillah ini pertama di Indonesia ada organisai di dalam Dinas Kesehatan yang membentuk koperasi sendiri dan koperasinya tidak tanggung-tanggung karena omsetnya sudah di atas 1 miliar dan bisa memberikan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang besar,” ujarnya.

Muchlis menjelaskan capaian yang diraih oleh Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa ini merupakan kesuksesan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam melakukan pembinaan dan pengembangan kepada usaha kecil mikro dan keporasi.

“Ini berarti program yang dikembangkan Kabupaten Gowa untuk mengembangkan usaha mikro keci dan koperasi untuk menopang perekonomian daerah ini sudah on the right track. Ini dibuktikan dengan koperasi-koperasi yang sudah mulai mucul sebagai koperasi andalan yang layak untuk dilirik dalam tingkat regional yang terbaik, bahkan di tingkat nasional, untuk Hakli sendiri kiblatnya ke Hakli Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia juga berharap Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa ini menjadi percontohan bagi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Gowa. “Kita berharap dengan adanya percontohan koperasi seperti ini, koperasi yang sejenis yang mirip-mirip dengan ini bisa mengambil pelajaran di sini untuk menjadikan koperasi yang bisa dibanggakan kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin juga mengungkapkan bahwa Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa saat ini terus mengalami peningkatan.

“Saat ini anggotanya ada 81 orang, Koperasi Pamatte Hakli Cabang Gowa ini ada kemajuan yang sangat besar dari RAT pertama tahun lalu ada peningkatan dan memiliki dana sebesar Rp 1,3 miliar,” ungkap Hasanuddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Daerah Hakli Sulsel, Syamsuddin juga berharap Hakli Cabang Gowa bisa semakin maju kedepan dan Hakli Gowa menjadi cikal Hakli secara nasional dan menjadi barometer di Sulsel.(JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 6 =