Media10
Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin dan Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka Foto Bersama Personil Kostrad Usai Simulasi Penanganan Terori. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 65 personil yang dipimpin oleh Wakil Komandan Denma Briguf Linud III Kostrad, Kapt INF Moch Sultan Hamsah melakukan Simulasi Ton Taikam Pam (Pleton Pengintai Keamanan Pengamanan) Obyek Vital di Kantor Bupati Gowa, Jum’at (22/5).

“Simulasi ini merupakan program rutin untuk membantu pengamanan kepada Bupati Gowa dari serangan teroris,” terang Kapt INF Moch Sultan.

Simulasi pengamanan ini menggambarkan proses pengamanan yang dilakukan jajaran personil Kostrad setelah menerima informasi dari satuan atas bahwa Bupati Gowa akan diculik oleh beberapa orang yang tak dikenal.

Para personil tersebut pun secara sigap untuk menyelematkan Bupati Gowa yang diperagakan oleh Kepala Bagian Umum Pemkab Gowa, Andi Sura Suaib yang sangat terkejut dan tidak mengetahui simulasi tersebut.

“Persiapan Kostrad sangat siap dalam pengamanan baik secara kekuatan personil maupun peralatan dan teknik pengamanan secara umum,” kata Kabag Umum yang mengaku sempat kaget ketika dirinya diculik oleh para teroris.

Kegiatan simulasi ini mengundang perhatian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkab Gowa yang sangat terkejut mendengar suara senjata api yang merupakan adegan dari simulasi tersebut.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 8 = 1