HBH Pemkab Gowa dengan Masyarakat
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saat melakukan Halal Bi Halal dengan masyarakat Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat. -foto/humas-

GOWA——Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, kembali mewanti-wanti kepala sekolah dan guru untuk tidak main-main dalam mewujudkan program pendidikan gratis dan pendidikan berkualitas. Hal itu dilontarkan Adnan saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Halal bi Halal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan masyarakat yang berada di dataran tinggi, Kecamatan Tompobulu, Rabu (27/7).

“Saya ingatkan kepala sekolah dan guru agar tidak coba-coba merubah nilai muridnya dan melakukan pungutan dalam bentuk apapun,” ujarnya. Ia bahkan dengan gamblang mengungkapkan, jika awal pekan ini dirinya mencopot 10 kepala sekolah dan satu kepala cabang dinas Dikorda Kabupaten Gowa karena terbukti merubah nilai murid dan melakukan pungutan atau menerima pemberian orang tua murid.

“Hari Senin kemarin, saya menonjobkan 10 kepala sekolah dan satu Kacadis. Mereka berdasarkan investigasi Inspektorat terbukti melakukan perubahan nilai dan melakukan pungutan,” ungkapnya.

Di Halal bi Halal ini, ia juga kembali menegaskan komitmen Pemkab Gowa dalam melanjutkan pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Termasuk pengalokasian 20 persen APBD untuk infrastruktur jalan, utamanya jalan penghubung desa.

Sementara itu, Camat Tompobulu, Syamhari, mengungkapkan terimakasihnya atas hadirnya Bupati Gowa di salah satu wilayah terjauh di Kabupaten Gowa tersebut. “Ini kesyukuran kita, Bapak Bupati Gowa tetap meluangkan waktu untuk datang kesini di tengah-tengah kesibukannya,” ungkapnya.

Agenda tahunan Pemkab Gowa ini sendiri ditutup dengan satu persatu warga yang hadir menyalami bupati termuda di Indonesia Timur tersebut. Usai dari Tompobulu, ia kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat untuk menemui warga dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Bajeng Barat dan Bajeng

Kegiatan yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di beberapa kecamatan berbeda yakni Kecamatan Bungaya, Bontolempangan dan Biringbulu yang lokasi Halal bi Halal dipusatkan di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya serta Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan dipusatkan di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo Selatan. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

4 × 10 =