Kunker di Tiga Kecamatan, Pemkab Gowa Serahkan Bantuan

Kunjungan kerja Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Kecamatan Bungaya. -foto/humas-

GOWA——Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di tiga kecamatan sekaligus yakni Desa Mangempang Kecamatan Bungaya, Desa Pattallikang Kecamatan Manuju dan Desa Belabori Kecamatan Parangloe untuk menyerahkan empat jenis bantuan untuk masing-masing Kecamatan, Jumat (13/4).

Adapun bantuan tersebut penyerahan Pamsimas, penyerahan KIS, bantuan cadangan pangan, biaya operasional bagi PPKBD, peninjauan pelaksanaan Padat Karya Tunai, Peresmian Embung Bontomanai, peresmian PAUD SPAS, persemian DAM Parit, dan penyerahan santunan asuransi keluarga aparat Desa Tanakaraeng.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan bantuan tersebut dilakukan sebagai bukti nyata Pemkab Gowa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

” Ini salah satu cara kami untuk mensejahterakan masyarakat terbukti dengan hasil survei JSI beberapa waktu lalu tentang kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Gowa membawa hasil yang membahagiakan yaitu 81,8 persen, data itu menunjukkan bahwa kinerja Kabupaten Gowa semakin baik. Artinya pembangunan yang kita laksanakan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan keberhasilan pemerintah tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan masyarakat Kabupaten Gowa. Olehnya Adnan berharap agar kekompakan itu tetap terjaga.
“Tak akan ada prestasi tanpa kerjasama dan kekompakan kita semua, jadi marilah kita saling menjaga hal itu agar mampu mencapai apa yang diinginkan dalam mensejahterakan kita semua, ” harapnya

Sementara itu Camat Bungaya, Abdul Salam menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa atas bantuan tersebut, menurutnya apa yang didapatkan saat ini sangat bermanfaat untuk warganya.
“Kami beserta jajaran mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan ini, apalagi program yang dari dulu mengenai pendidikan gratis dan kesehatan gratis, dan dalam rangka untuk menjadikan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten pendidikan kami selalu memberikan sosialisasi pendidikan demi kemajuan pendidikan itu sendiri,” jelasnya.

Dalam Kunker ini, Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Camat Bungaya, Camat Manuju, dan Camat Parangloe.

Sekedar diketahui Bupati Gowa akan melakukan Kunker pada 15 Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Gowa hingga 23 April mendatang untuk menyerahkan beberapa bantuan. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × 1 =