Kunker Pansus DPRD Sulsel di Gowa

SUNGGUMINASA—Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus, H Jamaluddin Jafar.

Penerimaan kunker ini berlangsung pada Jum’at (24/8) di Ruang Kerja Bupati Gowa, yang dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Alwi Beddu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muhammad Yusuf dan Kepala Bagian Administrasi Ekonomi Iriansyah.

Wakil Ketua Pansus, H Jamaluddin Jafar menjelaskan, kunjungan kerja di Kabupaten Gowa ini bertujuan untuk meminta masukan dan arahan Bupati Gowa terkait penyempurnaan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan Perusahaan Penjamin Kredit Daerah di Sulawesi Selatan.

“Perusahaan penjamin kredit perlu dibentuk untuk menangani masalah pembiayaan usaha yang terhambat pada pemenuhan kebutuhan kredit pada usaha kecil,” tambah Jamaluddin Jafar.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menilai niat Pansus ini sangat bagus, namun hendaknya masih perlu mengkaji ulang utamanya dengan sektor perbankan. “Harus lebih hati-hati sehingga nanti memang betul-betul tepat sasaran untuk Koperasi dan UMKM, tidak dinikmati oleh komunitas tertentu,” pesan Ichsan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

95 − = 87