Kunker Pemkab Pasaman Barat di Gowa

Ket. Gambar : Asisten Bidang Administrasi Umum, Chairil Muin menyerahkan cinderamata kepada pimpinan rombongan Pemkab Pasaman Barat, Saidan Muhtar. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Provinsi  Sumatera Barat yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Saidan Muhtar mengunjungi Kabupaten Gowa, Kamis (27/6).

Rombongan ini diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Gowa, Chairil Muin yang didampingi para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD Lingkup pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa.

Saidan Muhtar menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja mereka yakni ingin belajar dari Kabupaten Gowa mengenai pengelolaan aset daerah dan WTP yang berhasil diraih sebanyak dua kali secara berturut-turut, serta sistem Pendidikan Gratis yang berjalan dengan baik di Gowa.

Sementara itu, Chairil Muin menjelaskan, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dengan Paragraf yang berhasil diraih Pemkab Gowa pada tahun anggaran 2011 dapat dipertahankan dan bahkan meningkat menjadi WTP Tanpa Paragraf atau dengan kata lain “Clean and Clear” pada tahun anggaran 2012.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua kabupaten/kota di Indonesia apalagi di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan tersebut,” tambah Asisten III ini dihadapan jajaran pemkab Pasaman Barat.

Keberhasilan meraih Opini WTP ini tidak lepas dari keberhasilan Pemkab Gowa dalam mengelola aset daerah dengan dukungan regulasi daerah yaitu Peraturan Daerah tentang Kapitalisasi dan Penyusutan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + = 8