Launching Nature Of Gowa di Malino, Pj Gubernur Sulsel Puji Semangat Bupati Gowa

 

Pj Gubernur Sulsel, didampingi Sekretaris Deputi Kemenpar RI, dan Bupati Gowa beserta jajarannya melaunching Nature of Gowa di Malino, Sabtu (14/7)

MALINO – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono Mencintai semangat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam membangun Malino. Hal ini disampaikan pada saat melaunching Alam Gowa di Hutan Pinus Malino, Sabtu (14/7).

Menurutnya, masyarakat Gowa harus bersyukur dan berbangga, bupati Adnan memiliki semangat yang besar dalam membangun Kabupaten Gowa, khususnya Malino.

“Bupati sangat gesit, wara wiri ke Jakarta hanya untuk masyarakat semua dalam membangun Malino,” katanya.

Soni juga mengatakan, Malino hari ini akan berbeda dengan malino lima tahun kedepan, karena adanya kebun raya malino yang setingkat dengan kebun raya bogor.

“Mimpi ini harus dapat dilaksanakan, dan saya kira dengan energi yang bupati Gowa yang muda dan luar biasa, ditambah dengan banyak masyarakat Gowa, saya dapat diwujudkan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan berbunga, tidak hanya bunganya tapi lingkungannya juga bersih,” ungkapnya dihadapan masyarakat yang hadir.

Dikesempatan ini juga, Pj Gubernur Sulsel mampu mengeluarkan suasana dengan membagi-bagikan jutaan rupiah kepada masyarakat yang meneriakkan salam Malino “Mariki ke Malino” yang dikenalkannya itu dengan semangat. Inti dari salam mariki ke Malino adalah ajakan serentak bagi masyarakat baik yang ada di Sulsel maupun yang ada di luar Sulsel untuk sama-sama ke Malino.

“Dengan diteriakannya salam mariki ke Malino dapat membuat orang yang datang ke malino senang, lepaskan juga dalam keadaan senangnya akan terus datang ke Malino,” jelas Soni

Sementara, Adnan mengatakan, kegiatan-kegiatan indah malino merupakan agenda pesta dan ini baru saja digelar. Acara ini untuk menghidupkan kembali hal-hal yang menarik dari kota malino sebagai bagian dari program pemerintah kabupaten gowa untuk meningkatkan dan memotivasi kreatifitas warga kota sebagai bagian dari gerakan pembangunan secara menyeluruh.

“Kegiatan Indah Malino hari ini pengunjungnya sangat meningkat. Dengan hadirnya masyarakat yang melakukan ditempat ini mencari respon yang positif yang diharapkan mampu kita jadikan kalender acara nasional dari Kementrian,” terangnya.

Tak hanya itu saja, pemerintah Gowa akan membuat Peraturan Daerah tentang Acara Indah Malino, agar ramuan tidak bisa lagi sebagai kegiatan bupati ini akan terus berjalan. “Jadi Perda ini berarti pengikat agar kegiatan ini bisa dilakukan,” sambung Adnan.

Sementara, Sekretaris Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Edi Wardoyo mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan acara indah Malino ini.

Dia mengatakan masyarakat Gowa sangat beruntung memiliki bupati yang aktif dan dinamis dalam membangun kotanya. Pengembangan tidak cukup hanya dari tempat, aksesnya, dan sarananya, tetapi semangat dari pemimpinnya. “Semangat pak bupati ini tidak bisa didapatkan dari masyarakatnya itu tidak akan berhasil,” ungkap Edi.

Diakhir sambutannya, dia menghimbau agar masyarakat mempertahankan apa yang telah pemerintah bangun. “Kami atas nama Kemenpar akan mendukung dengan memasarkan potensi antraksi yang ada di malino, yang tentunya acara dari tahun ke tahun akan lebih menarik lagi,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua TP PKK Kab Gowa, Priaka Paramita beserta jajarannya, para Pimpinan Forkopimda, para Kepala SKPD, Para Camat, dan ASN Pemerintah Pemerintah Kabupaten Gowa. (VV)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 77 = 81