Legislator Bener Meriah Kunker di Gowa

website
Ket.Gambar: Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyerahkan Kamus Populer Inggris-Makassar-Indonesia-Makassar kepada Ketua DPR Kab Bener Meriah, Darwinsah. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 11 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh yang dipimpin oleh Ketua DPR, Darwinsah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa.

Legislator asal Aceh tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H Baharuddin Mangka di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Senin (6/4). Turut hadir pula pada penerimaan kunjungan kerja tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kab Gowa, H Idris Faisal Kadir, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab Gowa, H Asriawan Umar dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Darwinsah menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukannya bersama para legislator Bener Meriah ini dalam rangka mencari tambahan pengetahuan bagi para legislator yang baru terpilih sebagai referensi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. “Kami berharap dapat menambah wawasan dalam melakukan pengambilan kebijakan,” kata Ketua DPR Bener Meriah.

Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyambut hangat kunjungan ini dan memperkenalkan program unggulan Pemkab Gowa yakni bidang pendidikan yang dimulai dengan Pendidikan Gratis, Punggawa D’Emba, Satpol Pendidikan, SKTB hingga program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Seperempat Abad.

H Baharuddin Mangka menambahkan, program Pendidikan Gratis semakin diperkuat dengan Perda Nomor 4 Tahun 2008. “Pendidikan di Kabupaten Gowa ini hampir tiap tahun ada inovasi lanjutan yang betul-betul dilakukan untuk masyarakat,” tambah H Baharuddin Mangka.

Pada kesempatan ini, Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyerahkan secara langsung Peraturan Daerah tentang Pendidikan Gratis, Wajib Belajar dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) kepada DPR Kab Bener Meriah sebagai bahan referensi untuk dipelajari dan diterapkan di daerah tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 5 = 35