Legislator Bombana Pelajari Pemerintahan Gowa

Ket.Gambar: Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Alwi Beddu menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPRD Kab Bombana, Andi Ardian. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Legislator asal Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Gowa. Kunker yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab Bombana, Andi Ardian ini diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kab Gowa, Alwi Beddu di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/5).

Ketua DPRD Kab Bombana, Andi Ardian mengutarakan tujuannya melakukan kunker di Kabupaten Gowa untuk melakukan Kajian Antar Daerah (KAD) dengan objek kajian pertambangan, pertanian dan pariwisata.

“Maksud kami ke daerah Gowa ini ingin mempelajari bagaimana cara  DPRD dan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjalankan roda pemerintahannya,” jelasnya.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Alwi Beddu yang menerima para legislator ini memaparkan, pertambangan terutama bahan galian golongan C di Kabupaten Gowa sangat potensial, namun pemanfaatan hasil tambang golongan C seperti pasir, kerikil maupun bongkahan batu belum dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal.

Sementara itu pada bidang pariwisata, salah satu usaha  untuk mendorong kunjungan wisata di Kabupaten Gowa adalah dengan melakukan pengembangan kebudayaan guna melestarikan tradisi dan budaya dengan melaksanakan peringatan Hari Jadi Gowa setiap tahunnya dan melakukan prosesi pergantian jaga pada tanggal 17 setiap bulannya di Kawasan Istana Balla Lompoa.

“Upaya-upaya pelaksanaan program dan kegiatan bidang budaya di Kabupaten Gowa  pada tahun 2011 ini telah berhasil meraih piagam penghargaan kebudayaan dan pariwisata dari lembaga nasional Indonesia,” terang Alwi Beddu kepada para legislator Bombana.

Para legislator ini berencana akan mengunjungi dan melihat secara langsung Museum Istana Balla Lompoa yang merupakan peninggalan Kerajaan Gowa.(*)

 

(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

52 − 48 =