Legislator Gunung Kidul Kunker di Gowa

Ket.Gambar: Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Gowa, Ismail Madjid menyerahkan cinderamata kepada Ketua Komisi C, H Sugito. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Legislator Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta melakukan kunjungan kerja skaligus studi banding di Kabupaten Gowa. Ketua Komisi C, H Sugito yang memimpin langsung rombongan ini menjelaskan tujuan kunker ini dalam rangka sharing informasi mengenai APBD Tahun Anggaran 2014 dan tata kota serta pembangunan infrastruktur.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa, Ismail Madjid menerima rombongan legislator tersebut di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (14/11).

Ismail Madjid menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Peraturan Bupati Gowa Nomor 10 Tahun 2013 telah menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun 2014, hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kami untuk melakukan perencanaan yang disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan daerah serta menetapkan acuan bagi arah pembangunan Kabupaten Gowa yang nantinya sejalan dengan Penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2014.

“Terkait dengan tema kunjungan hari ini yaitu tata kota, acuannya telah ditetapkan dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah, penetapan RTWRW tersebut disusun untuk memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang,” jelas Ismail Madjid.

Rombongan legislator dari Komisi B dan C DPRD Kabupaten Gunung Kidul inipun melakukan diskusi dan sharing informasi terkait tata kota dan pembangunan infrastruktur dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =