Legislator Jombang Kunjungi Gowa


Ket.Gambar : Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kab Jombang. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Komisi A DPRD Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur yang dipimpin langsung Ketua Komisi A, Joko Triyono melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Gowa terkait implementasi program E-KTP. Kunker legislator ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng didampingi Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Gowa, H Bambang Suwandi di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (8/12).

Joko menjelaskan, tujuan kami melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa karena kami ingin saling berbagi terkait pengimplementasian E-KTP untuk di Gowa khususnya di daerah pedesaan.

Sementara itu, Yusuf Sommeng mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Gowa belum melaksanakan program E-KTP dalam rangka data kependudukan. “Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil masih menerapkan sistem konvensional dengan melakukan inovasi berupa penerapan sistem online dengan beberapa kecamatan di sekitar ibukota kabupaten,” jelasnya.

Pada tahun 2012 ini Kabupaten Gowa telah bersiap untuk menerapkan program E-KTP seperti yang telah dilaksanakan oleh beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan sebelumnya. “Insya Allah bulan Juli tahun ini kita sudah bisa terapkan, apabila fasilitas dan kelengkapan-kelengkapan dalam rangka pelaksanaan program E-KTP telah tersedia,” harap Sekda Gowa.

Para legislator ini pun akan melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Gowa dengan mengunjungi Museum Istana Balla Lompoa dan Kota Wisata Malino. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 59 = 64