Legislator Lutim Pelajari Lembaga Kelurahan

Ket.Gambar: Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Achmad Syahsir menerima cindermata dari Ketua DPRD Kabupaten Lutim, H Andi Amal Fahri. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Jajaran Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Pansus I terkait ├é┬ápembahasan Ranperda Kelembagaan Kelurahan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lutim, H Andi Amal Fahri.

H Andi Amal Fahri menjelaskan, tujuannya datang ke Kabupaten Gowa dalam rangka rencana penyusunan Ranperda tentang Kelembagaan Kelurahan dimana yang kami ketahui salah satu kelurahan terbaik di Sulsel berada di Kabupaten Gowa yakni Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk mencari referensi bagaimana hakikatnya lembaga kelurahan dari kabupaten yang kami kunjungi untuk nantinya kami terapkan di daerah kami, mengingat kami sebagai kabupaten termuda yang baru memiliki tiga kelurahan,” tambah Andi Amal Fahri.

Rombongan berjumlah 10 orang ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Senin (11/11). “Kami berharap dari kunjungan ini terjadi sharing informasi tentang kelembagaan kelurahan sehingga Ranperda yang tengah disusun di Lutim,” harapnya.

Para legislator asal Luwu tersebut juga akan melakukan peninjauan langsung ke Kelurahan Malino yang akan didampingi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 4