Legislator Pasaman Barat Pelajari Sektor Kesehatan Gowa

Media6
Ket.Gambar: Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Sofyan Hamdi menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPRD Kab Pasaman Barat, H Daliyus didampingi Ketua Pansus 2.-foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sebanyak 18 orang tim Panitia Khusus (Pansus) 2 DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kab Pasaman Barat, H Daliyus melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa.

Daliyus mengutarakan tujuannya melakukan kunjungan kerja terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), PUSTU dan POLINDES yang sementara dalam tahap pembahasan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kunjungan kami ini yang pertama kali di Pulau Sulawesi yakni Kabupaten Gowa untuk mencari referensi terkait Ranperda yang tengah kami bahas, sebab kami mendapatkan informasi bahwa pengelolaan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Gowa sangat baik sehingga kami tertarik untuk meninjau secara langsung kesini,” jelas Ketua DPRD Kab Pasaman Barat di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (16/4).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa H Sofyan Hamdi yang menerima rombongan asal Pulau Sumatera ini menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gowa sejak tahun 2008 sudah melaksanakan Program Kesehatan Gratis yang semakin diperkuat dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009.

“Pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Gowa pada tahun 2014 diarahkan untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Seiring dengan penerapan Program Kesehatan Gratis dan BPJS, maka akses layanan lesehatan juga semakin baik,” kata Sofyan Hamdi dihadapan para legislator Pasaman Barat.

Sofyan menambahkan, saat ini Kabupaten Gowa telah memiliki 26 unit Puskesmas yand terdiri dari 11 unit yang berstatus Puskesmas Perawatan dan 15 unit yang berstatus Puskesmas Non Perawatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 4 =