Legislator Penajam Paser Utara Pelajari Pengelolaan Pasar

Ket.Gambar : Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab Penajam Paser Utara, Hamdan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Legislator Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi III, Hamdan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa dalam rangka mempelajari pengelolaan pasar. Kunker anggota Komisi III ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (9/3).

Hamdan mengutarakan maksud dan tujuannya melakukan kunker ini, untuk mendapatkan referensi mengenai pengelolaan pasar. “Kami pikir Gowa adalah daerah yang tepat bagi kami untuk mendapatkan referensi, melihat keberhasilannya dalam pengelolaan pasar tradisional,” ujarnya.

H Muh Yusuf Sommeng menjelaskan, di Kabupaten Gowa terdapat 32 pasar tradisional yang dikelola Pemkab Gowa yang tersebar di dataran rendah sebanyak 13 pasar dan di dataran tinggi sebanyak 19 pasar, Pemkab Gowa pun telah melakukan beberapa upaya peningkatan dan perbaikan fasilitas dan salah satunya adalah melakukan revitalisasi terhadap beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Gowa.

“Pembangunan pasar modern di Kabupaten Gowa dikurangi agar tidak mematikan pasar-pasar tradisional dan berupaya untuk tetap mempertahankan keberadaan pasar-pasar tradisional tersebut yang dapat menunjang roda perekonomian, “ tambah Sekda Gowa.

Para legislator ini pun melakukan diskusi dan tanya jawab secara mendalam kepada pihak dari Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa yang menangani langsung pengelolaan pasar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − 29 =