Legislator Solok Kagumi Kesuksesan Gowa


Ket.Gambar: Asisten I, Masykur Mansyur menyerahkan cinderamata kepada Wakil ketua DPRD Solok, John Hendra. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Legislator asal Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat mengagumi kesuksesan pembangunan di Kabupaten Gowa. Hal inilah yang menjadi tujuan anggota DPRD dan jajaran Pemerintah Kota Solok yang berjumlah 15 orang ini melakukan kunjungan kerja di daerah yang sukses dengan Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis ini.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Solok, John Hendra ini diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Masykur Mansyur di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (28/3). Penerimaan turut pula dihadiri anggota DPRD Kab Gowa dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok, John Hendra mengatakan, obyek tujuan kunjungan kerja jajarannya di kabupaten Gowa yakni untuk mempelajari kesuksesan Gowa di bidang pembangunan fisik pengelolaan pasar, kesehatan mengenai Jaminan Kesehatan Daerah dan kehumasan. “Kami ingin bersilaturahmi dan mencari masukan untuk menambah informasi dan pemikiran kami yang dapat kami bawa ke Solok dan merealisasikannya disana,” jelasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Masykur Mansyur menjelaskan, program pelayanan kesehatan gratis diberikan secara merata kepada masyarakat yang dilaksanakan di Puskesmas dan jaringannta, termasuk rumah bersalin, serta pelayanan kesehatan rujukan dan rawat inap tingkat lanjutan pada kelas tiga di rumah sakit. “Penyelenggaraan kesehatan gratis di Kabupaten Gowa dikuatkan dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Kesehatan Gratis (Yankestis),” papar Masykur Mansyur.

Sementara itu, pada bidang kehumasan di Kabupaten Gowa peran humas untuk  memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat luas di daerah dan menjalin hubungan dengan media untuk memberikan pencitraan positif. “Posisi humas di Kabupaten Gowa tentu saja sangat berperan penting dalam memblow-up program-program unggulan Pemkab Gowa seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis serta Sistem IPAT-BO di bidang pertanian. Humas juga membangun hubungan dan kerjasama yang intens dengan beberapa media cetak dan elektronik,” jelas Kabag Humas dan Protokol Kab Gowa, Arifuddin Saeni.

Legislator Solok ini berencana melanjutkan kunjungan ke obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Gowa, seperti Museum Istana Balla Lompoa dan Kawasan Wisata Malino. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 36