Legislator Surakarta Pelajari Pembangunan Gowa

IMG_6451
Ket. Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyerahkan cinderamata kepada Sekretaris Komisi II DPRD Kota Surakarta, Supriyanto. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 12 orang rombongan anggota Komisi II DPRD Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Rombongan komisi yang membidangi pembangunan ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi II, Supriyanto yang akan mempelajari terkait bidang perencanaan, pembangunan, tata ruang, kebersihan dan lingkungan hidup di Gowa.

“Kami ingin belajar dan mengetahui hal-hal yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pembangunan sebagai bahan kami untuk melakukan tugas-tugas,” jelas Supriyanto mengutarakan maksud dan tujuannya dihadapan Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin dan Sekretaris Komisi III DPRD Kab Gowa serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/3).

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin ketika menerima kunjungan kerja legislator asal Jateng ini mengatakan, dalam bidang pembangunan khususnya pekerjaan umum sampai saat ini telah dibangun infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, drainase, saluran irigasi, sera sarana prasarana air bersih pedesaan dan perkotaan.

Sementara untuk bidang lingkungan hidup, Pemkab Gowa melakukan kegiatan konsevasi kawasan lindung. “Tahun lalu kami mendapatkan piala penghargaan dan Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup terkait pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Gowa,” tambah Wabup Gowa.

H Abbas Alauddin tidak hanya memaparkan bidang pembangunan dan lingkungan hidup saja, tetapi juga memperkenalkan bidang pendidikan yang memiliki berbagai program unggulan mulai dari Pendidikan Gratis, Satpol Pendidikan, SKTB hingga program inovasi SDM seperempat abad kepada para anggota Komisi II Kota Surakarta.

Komisi II Surakarta melakukan dialog dan tanya jawab terkait bidang perencanaan, pembangunan, tata ruang, kebersihan dan lingkungan hidup langsung dengan dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Kab Gowa, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Gowa dan Badan Lingkungan Hidup (LH) Kab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 76 = 81