Legislator Tanah Bumbu Pelajari Pendidikan Gowa

Kunker DPRD Tanah Bumbu
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin Tiro menyerahkan cinderamata kepada Koordinator Rombongan, H Syamsisar saat berkunjung di Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 11 orang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimanta Selatan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (3/11) pagi.

Rombongan yang dikoordinir oleh H Syamsisar ini diterima langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin Tiro didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Sappe Mangiriang.

Syamsisar mengatakan, jajaran DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sudah sering membaca beberapa program dan inovasi pendidikan yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini.

“Karena seringnya kami membaca dan mendengar tentang berbagai program dan inovasi pendidikan di Gowa, maka kami ingin mempelajari secara langsung tentang program-program tersebut,” katanya.

H Alimuddin Tiro menyambut hangat kehadiran legislator asal Pulau Kalimantan ini mengatakan, berbagai program pendidikan Kabupaten Gowa diawali dengan Program Pendidikan Gratis yang didukung dengan hadirnya Satpol Pendidikan dimana Kabupaten Gowa satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki Satpol Pendidikan.

“Program pendidikan di Gowa berawal dari Pendidikan Gratis, Wajib Belajar, Satpol Pendidikan, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, Investasi SDM Seperempat Abad hingga fastrack yang merupakan kerjasama dengan Sampoerna Foundation yang memberikan kesempatan bagi anak-anak Gowa untuk mendapatkan pendidikam yang berkualitas,” jelas Alimuddin.

Lebih lanjut mempelajari tentang pendidikan di Gowa, para legislator ini kemudian melakukan kunjungan langsung ke Kantor Dikorda Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + = 20