Legislator Tomohon Kunker di Gowa
Kunker DPRD Kota Tomohon
Ketua DPRD Kota Tomohon, Miky Junita Linda menyerahkan cinderamata kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Alimuddin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak enam belas orang anggota DPRD Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon, Miky Junita Linda melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Selasa (1/11) pagi.

Rombongan legislator ini diterima langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin Tiro didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad di Ruang Kerja Sekda Gowa.

Ketua DPRD Tomohon, Miky Junita Linda mengatakan, kunjungan kerja ini untuk mengetahui dan mempelajari pelaksanaan ekspor bunga di Gowa. “Kami ingin mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai pelaksanaan ekspor bunga di Gowa untuk menjadi bahan dan masukan kami di Kota Tomohon,” jelasnya.

Terkait maksud kunjungan legislator Tomohon ini, Kepala Disperindag Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengatakan, kondisi di Kabupaten Gowa saat ini ekspor bunga khusus untuk jenis anggrek dan chrysant setelah dikembangkan di Gowa.

“Chrysant banyak permintaan dari luar negeri sekitar 300 ribu batang dibutuhkan, namun baru beberapa persen saja yang bisa kami layani karena keterbatasan lahan dan petani sehingga baru setahun ini ada pengeksporan,” kata Taufik Mursad.

Pemkab Gowa terus berupaya untuk melakukan pengembangan agar dapat memenuhi permintaan ekspor dengan berbagai cara diantaranya perluasan lahan dan peningkatan jumlah petani bunga serta menjajaki kerjasama demgan CSR perbankan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × 1 =