Lepas Gerak Jalan Santai Antar SKPD, Bupati Gowa Harap Perkuat Kekompakan dan Kebersamaan

HUMASGOWA —— Bupati Gowa melepas peserta Gerak Jalan Santai yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Jalan Masjid Raya Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Jumat (11/8).

Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerak Jalan Santai ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia. Dirinya menyebutkan suatu kesyukuran, karena tahun ini sudah bisa dilaksanakan berbagai kegiatan salah satunya Gerak Jalan Santai.

“Setelah dua tahun kita vakum karena pandemi Covid-19, hari ini Aplhamdulillah Allah kembali menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan dan memeriahkan kembali perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap kegiatan perayaan HUT RI terutama Gerak Jalan Santai ini dapat meningkatkan kekompakan seluruh jajaran Pemkab Gowa, sehingga kedepan Kabupaten Gowa bisa semakin maju.

“Saya berharap kita semua yang ikut pada kegiatan siang hari ini bagian untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan antar jajaran lingkup Pemkab Gowa, sehingga kedepan lebih kompak lagi membangun Kabupaten Gowa yang harus lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan gerak jalan santai ini disambut baik oleh peserta, seperti yang di sampaikan oleh Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa, Fitrah Syahdanul.

“Kami tentu sangat senang dan sangat bersyukur atas terselenggaranya kembali gerak jalan yang diinisiasi oleh Pemda Gowa. Karena seperti yang kita ketahui bersama, beberapa tahun kemarin kemeriahan Agustusan harus tertahan akibat pandemi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dilibatkannya sejumlah organisasi, salah satunya Pemuda Pancasila. Apalagi menurutnya organisasi masyarakat notabene adalah garda terdepan masyarakat kecil.

Olehnya itu, Fitrah berharap tahun ini negara Indoensia terutama Kabupaten Gowa betul-betul pulih dari pandemi Covid19 dan bangkit lebih kuat, sehingga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan kedepan.

“Kemeriahan seperti ini memang sangat dirindukan oleh semua kalangan, termasuk kami Pemuda Pancasila Gowa. Kami betul-betul merasa merdeka dan merdeka yang diakui oleh semua rakyat indonesia, bukan merdeka yang mengaku-mengaku,” tandasnya.

Pelepasan Gerak Jalan Santai yang diikuti 36 SKPD lingkup Pemkab Gowa dan 23 organisasi ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimpda Kabupaten Gowa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

31 − = 22