Lomba Poco-Poco Meriahkan Hari Ibu

SUNGGUMINASA—-Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember esok, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Badan Pelaksana Klub Jantung menggelar Lomba Senam Poco-Poco Lingkup Pemkab Gowa, Rabu (21/12) di Halaman Kantor Bupati Gowa.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan, Wakil Ketua TP PKK Kab Gowa Hj Rosmina Razak beserta jajaran pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab Gowa.

Lomba yang diikuti sebanyak 23 grup ini berasal dari PKK Kecamatan dan instansi-instansi se-Kab Gowa, dimana masing-masing grup terdiri dari 6 (enam) orang. Kriteria penilaian lomba poco-poco berdasarkan penampilan, semangat, kekompakan, formasi, kerapihan dan tingkat kesalahan.

Pertandingan yang dibagi dalam 2 (dua) kelompok yaitu: dinas dan kecamatan menghasilkan tujuh juara untuk setiap kelompoknya. Untuk kelompok dinas, RSUD Syekh Yusuf berhasil membawa pulang juara pertama. Selanjutnya juara berikutnya diraih oleh Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan PDAM Kab Gowa.

Sedangkan untuk kelompok kecamatan, Pallangga terpilih sebagai juara pertama diikuti oleh Kecamatan Tinggimoncong, Bajeng Barat, Pattalassang, Somba Opu dan Bontomarannu. Selain urutan juara, dewan juri juga memilih tim favorit berdasarkan masukan dari penonton, yang terpilih adalah BaPpeda mewakili kelompok dinas dan Kecamatan Tompobulu dari kelompok kecamatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 2 = 16