Marie Letakkan Batu Pertama Gedung BSML Regional IV


Ket Gambar: Menteri Perdagangan RI, Marie Elka Pangestu didampingi Wakil Bupati, H Abd Razak Badjidu, Ketua DPRD Gowa, H Ansar Usman dan Sekretaris Daerah, H Muh Yusuf Sommeng. -Foto/Humas-

SUNGGUMINASA — Menteri Perdagangan RI, Marie Elka Pangestu, Selasa (9/8) pukul 17.00 Wita meletakkan batu pertama pembangunan Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional IV yang berlokasi di Jl Tumanurung, Sungguminasa, Kab. Gowa. Kantor milik Direktorat Metrologi bekerjasama Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan RI ini. sebelumnyabaru berdiri pada empat provinsi yakni BSML Regional I di Medan, BSML Regional II di Yogyakarta, BSML Regional III di Banjarmasin dan BSML Rgional IV dipusatkan di Kab. Gowa (Sulsel).

Peletakan batu pertama gedung perkantoran BSML IV yang ditempatkan di Gowa ini dihadiri Wabup Gowa, H Abd Razak Badjidu, Ketua DPRD Gowa, H Ansar Usman, jajaran Muspida serta sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemprov dan Pemkab Gowa.

Gedung berlantai dua seluas 15×33 meter di atas lahan seluas 53×58 meter ini dikerjakan PT Harfiah GrahaPerkasa (HGP). Proyek ini dibackup anggaran sebesar Rp 8.167.817.218 yang bersumber dari APBN tahun 2011. Pembangunan gedung ini akan dikerja selama 141 hari kerja sesuai kontrak terhitung Juli hingga 15 Desember mendatang.

Dengan berdirinya gedung BSML ini, Wabup Razak Badjidu berharap kegiatan perekonomian di daerah Gowa secara khusus dan Sulsel secara umum akan berjalan dengan baik. Hal senada ditekankan Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu. Marie mengatakan, dengan keberadaan sarana dan prasarana BSML diharapkan mampu menjadi barometer interaksi pertumbuhan perekonomian rakyat yang mengarah pada prosfek perdagangan yang sehat. (sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 8 =