Masjid Agung Syekh Yusuf Terima Bantuan CSR Bank BTN

Bantuan CSR BTN
Pimpinan BTN Cabang Panakkukang Makassar, H Muh Agusmin menyerahkan bantuan CSR Bank BTN kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pembangunan Renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menerima Bantuan Bina Lingkungan dari Program (CSR) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Panakkukang Makassar.

Penyerahan bantuan sebesar 50 juta rupiah tersebut dirangkaikan pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at pagi (21/7).

Pimpinan BTN Cabang Panakkukang Makassar, H Muh Agusmin menyerahkan langsung CSR kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

Turut disaksikan langsung oleh, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol beserta jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh Bank BTN Cabang Panakkukang Makassar beserta jajarannya atas partisipasinya dalam renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Apapun bantuannya dan berapapun sangat berarti, yang penting didasari dengan niat yang tulus akan sangat berguna dalam pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf ini,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Lebih lanjut bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini menjelaskan tahapan demi tahapan proses pembangunan ini kepada pihak Bank BTN Cabang Panakkukang sambil memperlihatkan tampilan slide dari Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Masjid agung ini akan dipasangi 80 buah speaker yang nantinya akan terpasang dilantai atas dan lantai bawah, yang radiusnya bisa mencapai 3 km, serta masjid Agung Syekh Yusuf nantinya akan dipasangi lampu hias yang nantinya pada malam hari sebelum memasuki adzan Isya akan ada permainan lampu hampir mirip dengan masjid yang ada di Mataram,” jelasnya.

Sementara itu, Muh Agusmin mengatakan, penyerahan bantuan ini berupa buku rekening atas nama Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Ini dimaksudkan dengan adanya rekening di Bank BTN, kita dapat menghimbau dan mengajak para mitra Bank BTN, baik dari nasabah, developer dan pengembang untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf dan diharapkan saldonya semakin bertambah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Program Jum’at Ibadah ini, hanya di Kabupaten Gowa satu-satunya kabupaten di Provinsi Sulsel yang memiliki program Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah, dimana pemerintahnya sangat memikirkan adanya keseimbangan antara dunia dan akhirat sehingga fikiran kita lebih bagus dan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 39