Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua MUI Kab Gowa bersilaturahmi dengan para imam masjid se-Kecamatan Somba Opu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—– Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, menegaskan agar masjid steril dari kegiatan politik dalam bentuk apa pun. “Tidak boleh ada kegiatan politik apa pun di masjid. Masjid harus bebas dari penggalangan politik,” ujarnya, dihadapan 147 imam masjid se Kabupaten Gowa, 28/11, di Baruga Tinggimae.

Sikap tegas bupati Gowa ini, karena dikhawatirkan akan mengkotak-kotakan masyarakat lewat masjid, sehongga siapa pun yang mau masuk ke masjid untuk berpolitik harus dilarang oleh para imam masjid.

Dia juga meminta pada imam masjid untuk membangun sinergitas dengan pemerintah kabupaten Gowa. Dengan sinergitas tersebut diharapkan akan mampu membangun moral dan mentalitas masyarakat Gowa.

Yang menarik, lanjut, orang nomor satu dihadapan 147 imam masjid, karena posisi imam masjid akan menjadi benteng pertahanan moral masyarakat.

“Tidak mungkin imam masjid melakukan tindakan tercela, karena merasa dirinya seorang panutan,” ujarnya.

Posisi imam masjid, katanya, menjadi sangat tidak penting karena menjadi garda terdepat dalam mengawal moral pemerintahan.

Di hadapan imam masjid, Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, menjelaskan adanya perubahan penyambutan tahun baru dengan mengacu pada kalender  hijriah.(**)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

33 + = 36