Mendikbud Puji Bupati Gowa

Kunjungan Mendikbud
Mendikbud, H Muhadjir Effendy saat berbincang dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ketika berkunjung di SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf. -foto/humas-

PATTALASSANG—–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, H Muhadjir Effendy memuji Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan atas berbagai prestasi dan capaian khususnya bidang pendidikan di Kabupaten Gowa.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa yang berlangsung di SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf di Dusun Bontolebang, Desa Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Jum’at (20/1) pagi.

“Tidak banyak pemerintah daerah yang memiliki kepedulian yang tinggi seperti Pemerintah Kabupaten Gowa ini,” tandas Muhadjir Effendy yang hadir didampingi Sekjen Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud RI, Didik Suhardi.

Muhadjir Effendy sangat senang dengan keberhasilan Pemkab Gowa dalam menjalankan program pendidikan gratis. “Saya senang sekali dengan program pendidikan gratis di Gowa, ini merupakan investasi pemerintah daerah yang bersifat non fisik,” tandasnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima langsung Mendikbud mengatakan, kunjungan Mendikbud di Kabupaten Gowa merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, bahkan pada kesempatan ini Adnan juga memaparkan berbagai program pendidikan di Kabupaten Gowa mulai dari Pendidikan Gratis, SKRB hingga Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad yang merupakan Program Dari Gowa Untuk Indonesia.

“Pak menteri tidak salah berkunjung di Gowa, karena disini ada beberapa universitas besar seperti Kampus IPDN, Fakultas Teknik Unhas, UIN Alauddin dan Universitas Patria Artha, Gowa sendiri merupakan satu-satunya Kabupaten di Sulsel yang menjalankan Program Pendidikan Gratis sepenuhnya tanpa adanya pungutan,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Kunjungan Mendikbud ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, dr H Salam, Ketua Umum PBKB PII Sulsel, Nasrullah, Direktur LP2KB PII Sulsel, H Muchlis, Camat Pattalassang, Andy Azis Pieter, Kepala SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf, Usman, serta para guru lingkup Pemkab Gowa.

Mendikbud juga berpesan agar sekolah rintisan Insan Cendikia mendapat perhatian dan dukungan dari Pemkab Gowa. “Saya minta bantuan dan dukungan pemerintah daerah untuk membangun sekolah ini dan berharap sekolah ini dapat menjadi percontohan bagi daerah lain,” pesan Muhadjir.

Pada kesempatan ini, Mendikbud juga menerima sebuah buku dari KBPII Sulsel dan melakukan peninjauan ruang kelas SMA Insan Cendikia Syekh Yusuf bersama Bupati Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 46 = 56