Mengejar Bahagia Dunia Akhirat

Jumat terakhir di bulan Maret, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali melaksanakan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah dengan mendatangkan penceramah dari Jakarta. Kegiatan dipusatkan di Mesjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa pada (25/3) diisi siraman rohani oleh Dr. KH Anwar Sanusi.

Wakil Bupati Gowa, Abd Razak Bajidu beserta jajaran Muspida, para Pimpinan SKPD dan Pegawai lingkup Pemkab Gowa hadir dalam jumat ibadah ini. Bersama masyarakat umum, hadirin mendengarkan tauziah dengan penuh hikmad.
Dr. KH Anwar Sanusi dalam tauziahnya mengajak seluruh jamaah untuk berintrospeksi diri melihat sejauh mana kehidupan yang telah dijalani. Kehidupan masihkah berfokus kebahagiaan dunia semata ataukah sudah berjalan beriringan dengan mengejar sentosa akhirat.

Kunci dalam menggapai kehidupan bahagia dunia dan akhirat salah satunya dari rezeki yang halal dan berkah. Nilai bukan takaran namun keberkahan yang lebih penting, sedikit namun berkah akan mencukupi. Jauh lebih baik dibandingkan melimpah namun tidak berkah karena kelak hanya akan menjadi beban bagi pemiliknya.

Tauziah pencerahan qalbu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Anwar Sanusi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =