Sungguminasa — Kehadiran lembaga sosial seperti panti asuhan menjamur di tengah masyarakat Gowa. Keberadaan mereka harus dibina oleh Pemerintah Kabupaten agar tercipta sebuah sinergi positif sehingga panti dapat memaksimalkan perannya sebagai tempat bernanung bagi anak-anak.

Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi mengadakan Bimbingan Teknis Manajemen Pengelolaan Panti Asuhan. Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Dinsos, H. Syamsuddin Bidol diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan pengelola panti asuhan se Kab Gowa. Bintek berlangsung di Baruga Karaeng Patinggaloang (24/4).

H. Syamsuddin Bidol mengingatkan kepada para pengelola panti agar menghormati, melindungi dan mengupayakan pemenuhan atas hak-hak anak. “ Hal ini dapat terwujudd jika setiap lapisan pemangku tugas dapat berfungsi dengan baik dan mampu menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya. Maka anak akan memiliki kehidupan berkualitas yang memungkinkan mereka tumbuh secara optimal.” Jelas Kepala Dinas ini.

Bintek yang akan berlangsung hingga (25/4) diharapkan dapat memberikan peningkatan pengetahun serta kemampuan dalam mengelolah panti asuhan. Selain itu memberikan pembekalan agar nantinya lembaga sosial ini memiliki keterampilan yang dapat menjadikan mereka dan anak asuh mandiri (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

9 + 1 =