Menyambut Bulan Ramadhan Bersama Ustads Nur Maulana

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo ketika berdoa untuk kesejahteraan masyarakat Kab Gowa dalam memasuki bulan suci Ramadhan.  –foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang merupakan program rutinitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kali ini dipadati para jamaah yang antusias ingin mengikuti tauziah yang dibawakan ustads yang saat ini lagi naik daun yakni Ustads H Nur Maulana. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Kab Gowa, Jum’at (29/7).

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, beserta Hj Novita Ichsan, Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu, para jajaran muspida, para pejabat dan pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Gowa serta para pelajar dan masyarakat turut hadir dalam Jum’at Ibadah ini.

Ustads yang dijuluki ustads gaul ini membawakan materi mengenai datangnya bulan suci Ramadhan diselingi dengan canda tawa yang membuat para jamaah semakin bersemangat. Ustads Nur Maulana mengajak para jamaah agar hendaknya memuji Allah SWT apabila memasuki masjid sehingga senantiasa dapat diberi umur panjang dan dimurahkan rezekinya.

Pada malam pertama di bulan Ramadhan kita sebagai umat muslim sebaiknya mengucapkan “Marhaban Yaa Ramadhan” dengan hati yang penuh suka cita sebagai bentuk penghormatan dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini. Selain itu juga, kita harus memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Ustad gaul ini juga menyebutkan bahwa orang-orang yang ditolak pada Ramadhan yakni seorang anak yang durhaka pada orang tuanya, seorang istri yang belum dimaafkan oleh suaminya dan seseorang yang belum dimaafkan oleh sesama manusia. “Sebelum memasuki bulan Ramadhan marilah kita saling memaafkan,” ajaknya kepada para jamaah. Di akhir tauziah ustads Nur Maulana memimpin renungan dan doa bersama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 − = 76