SUNGGUMINASA—Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu menghadiri peringatan Milad Muhammadiyah Ke-102. Kegiatan ini berlangsung Minggu,(10/12) bertempat di Gedung Haji Bate Sungguminasa.

Milad ormas besar ini dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Mustari Bosra dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa H. Nashir Wahab. Bersama dengan ribuan kader dan penggurus Muhammadiyah Kabupaten Gowa, ormas Islam, kader dan penggurus Aisyah Gowa serta sejumlah tokoh serta sesepuh Muhammadiyah dari daerah ini meramaikan puncak peringatan Milad Muhammadiyah.

Kiprah Muhammadiyah dalam pembangunan sebagai organasasi masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Hal ini diungkapkan oleh Mustari Bosra, “Kader-kader Muhammadiyah dipersiapkan dalam tiga kader yakni kader perserikatan, kader bangsa dan kader ummat,”ujarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa mengatakan milad mengangkat tema Muhammadiyah Membangun Karakter Ummat untuk Kemandirian dan Kemajuan Bangsa. “Muhammadiyah berharap ke depannya bisa lebih berperan dalam mengatasi masalah-masalah masyarakat, bangsa dan negara dapat lebih optimal,” harapnya.

Optimalisasi peranan Muhamadiyah dalam pembagunan turut diharapkan oleh Wakil Bupati Gowa. “Keberadaan Muhammadiyah di Gowa sangat besar manfaatnya. Kegiatan yang dilakukan seiring dengan program pembangunan selama ini,”ungkap H. Abd Razak Bajidu.

Peringatan Milad ini juga dilakukan peluncuran Koperasi Syariah Sinar Sukses Surya Muhammadiyah serta rapat kerja daerah (rakerda) yang dihadiri 19 majelis dan 21 penggurus cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Gowa (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

51 + = 57