Meriahkan HUT RI Ke-71, Ribuan Pelajar Ikut Lomba Gerak Jalan

Gerak Jalan Pelajar
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melepas ribuan peserta gerak jalan pelajar se-Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Ribuan pelajar se-Kabupaten Gowa mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA sederajat mengikuti Lomba Gerak Jalan Pelajar. Lomba ini merupakan rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun tingkat Kabupaten Gowa.

Pelepasan peserta lomba yang berjumlah 156 regu yang terdiri dari SD 76 regu, SMP 32 regu dan SMA 48 regu ini dilakukan secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa. Pelepasan berlangsung di depan Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Kabupaten Gowa, Kamis (11/8).

Adnan ketika memberikan sambutan saat melepas para peserta lomba gerak jalan pelajar mengatakan, keikhlasan berjuang dan berkorban untuk meraih kemerdekaan hendaknya melekat erat dalam sanubari seluruh generasi muda pelajar khususnya pelajar di lingkungan Kabupaten Gowa.

“Perjuangan kita saat ini tidak lagi dengan menghunus senjata, namun melalui karya nyata penuh daya guna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis di dalam menentukan masa depan dan arah bangsa,” kata Adnan.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga menyambut baik dan menghargai serta mendukung setiap upaya yang dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas pelajar khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Para pelajar saling bersaing untuk meraih Juara I, II dan III serta Juara Harapan I, II dan III pada kategori masing-masing tingkat pendidikan sesuai dengan penilaian dewan juri yang difokuskan pada kekompakan, keserasian dan kerapian barisan. Para pemenang nantinya akan diumumkan pada malam resepsi kenegaraan atau puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun pada 17 Agustus mendatang.(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 18