Mountain Bike Challenge hadirkan Atlet Nasional

Bupati Gowa disambut Ramah oleh peserta Mountain Bike Challange, Minggu (15/7)

GOWA – 348 peserta meriahkan Mountain Bike Challenge 2018 yang merupakan salah satu rangkaian Beautiful Malino 2018. Lomba tersebut dilepas langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di Kampung Veteran Kec Tinggimomcong, Minggu (15/7) pagi.

Pada kesempatan itu, Panitia Mountain Bike, Muhammad Iksan, mengatakan dari 348 peserta terselip beberapa atlet nasional yang ikut serta pada perlombaan itu. “Lomba hari ini ada banyak yang istimewa dari tahun lalu, karena ada beberapa atlet nasional yang bergabung yaitu Uzi Fauzi dari Makassar yang meruapakan juara nasional master A Indonesian downhill, Imran Jaya dari Soroako juara overal celebes series, Ikhsan dari Takalar juara pra porda sulsel, dan Badri Yudistri dari Palu juara overal celebes master,” bebernya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyebutkan adanya keikutsertaan Kapolres Kabupaten Soppeng beserta jajarannya yang tidak pernah terjadi sebelumnya. “Lomba di Tahun ini juga istimewa, karena baru tahun ini ada Kapolres yang ikut, ditambah Kapolseknya dan beberapa jajarannya,” tambah Iccang–sapaan akrabnya.

Olehnya, dirinya turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Gowa karena telah membuat lomba seperti ini, sehingga terciptanya tempat bagi masyarakat untuk menyalurkan maupun menguji kemampuan dalam bersepeda gunung.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku bangga atas partisipasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap lomba sepeda gunung. “Rasa bangga dan terimakasih pastinya karna telah berparisipasi pada lomba ini, insyaallah kami akan laksanakan setiap tahunnya, mari terus ikuti mountain bike untuk lebih mensukseskan kegiatan ini kedepannya,” katanya dihadapan ratusan peserta.

Selain itu, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu turut meminta dukungan para peserta untuk mendukung Malino sebagai destinasi pariwisata nasional. “Doakan kami akan segera membuat tempat ini menjadi destinasi nasional, dan Beautiful Malino juga bisa menjadi event kalender nasional dari Kemenpar RI di tahun depan,” harap Adnan.

Sekadar diketahui 348 orang tersebut dibagi dalam 14 kali star. Hal itu dilakukan agar mengantisipasi terjadinya kepadatan dan saling bertabrakan, serta 120 orang dari peserta lomba merupakan peserta fun bike. Garis Star dimulai di Kampung Veteran Tinggimoncong dan Finish di sekitar wilayah Air Terjun Ketemu Jodoh Malino. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − 77 =