Natsir Maudu Jadi Ketua PAW Pengcab PBSI Gowa

Sekda Gowa, Muchlia saat menghadiri pelatikan Pengurus PAW PBSI Cabang Gowa, di GOR Sungguminasa, Jumat (24/1).

HUMASGOWA —– Pengganti Pengurus Antar Pengganti (PAW) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa Masa Bakti 2017-2021 telah dilanjutkan di Gedung Olah Raga, Jalan Masjid Raya, Jum’at (24/1) sore .

PAW ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Ketua PBSI karena pemilihan ketua, H Mallingkai Maknun telah mengundurkan diri.

“Dia (H Mallingkai Maknun) meminta langsung kesaya untuk melanjutkan perjuangan membesarkan nama besar PBSI Gowa, karena percaya diri bahwa PBSI Gowa akan maju dan berjaya sesuai kepengurusan kepemimpinannya yang dipimpin oleh orang-orang muda,” kata Muh Natsir Maudu. .

Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khadafi yang hadir dalam pengukuhan ini menyampaikan demikian, mengundang pengurus baru, setuju harus memiliki target dan harapan untuk kembali dan mengumpulkan pebulutangkis-pebulutangkis yang beruntung dan bermental juara di Gowa.

“Pak ketua ini amanah yang sangat besar, jadi apa yang menjadi harapan dan keinginan dari pengurus lama dapat segera diwujudkan,” katanya.

Dari beberapa kabupaten / kota lainnya di Sulsel, Gowa menjadi salah satu tulang punggung atlit pebulutangkis di Sulsel.

“Gowa ini buat kami di PBSI Sulsel selalu mendapatkan tempat istimewa, karena klub pebulutangkis yang ada di Gowa sudah membuktikan 2 kali mampu menjadi juara di tingkat nasional,” katanya.

Selanjutnya, kepengurusan PBSI yang harus dilantik hari ini harus mampu mengembalikan nama besar Gowa dalam penilaian atlit-atlit yang berbakat.

Tentu saja tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab PBSI Gowa, namun ini juga menjadi tanggung jawab PBSI Sulsel

“Ini adalah tugas kita bersama untuk itu diperlukan koordinasi yang baik guna meyakinkan atlit-atlit pebulutangkis yang ada di Gowa khusus di Sulsel lebih maju di masa depan akan datang,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis sangat mengapresiasi pergantian pengurus PBSI tersebut.

Ia mengatakan hal ini perlu dilakukan agar ada penyegaran dalam organisasi tersebut, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud.

“Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu mendukung dan mensupport, reshufle ini bukan hal yang utama-utama. Ini satu hal untuk membuktikan PAW itu betul-betul bisa mendongkrak kembali nama Gowa di daerah lain,” ucap Muchlis.

Sementara untuk posisi Ketua Harian dipegang oleh Darmawan, Sekretaris, Achmad Yani, Bendahara Andi Tenri Ulang. Sementara itu, H Malingkai Maknun, Karim Dania dan H Taslim bertindak selaku dewan Pembina. (VH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 − = 68