Novita Ichsan: Kontribusi PKK Patut Diberi Jempol

Sungguminasa — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gowa, Hj. Novita Ichsan Yasin Limpo memuji peranan kader PKK. “ Mereka bekerja tanpa bayaran sepeserpun namun kontribusi dalam pembangunan sangat besar.” Pernyataan ini sampaikan pada pelaksanaan pencanangan Bulan Bakti dan Hari kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40 di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Rabu (13/6).

Salah satu kontribusi besar PKK dalam pembangunan adalah pengentasan kemiskinan melalui program melek aksara atau pemberantasan buta aksara. Secara nasional pemerintah menargetkan pengentasan kemiskinan tuntas hingga 2015 atau tidak ada lagi masyarakat buta aksara. Hingga tahun 2012, capaian pengentasan kemiskinan di Gowa sudah mencapai hingga 65 persen.

Usai pencanangan bulan bakti gotong royong, Bupati Gowa menyerukan agar kader PKK mampu mengharmonisasi tatanan kehidupan mulai dari tingkat atas hingga pelosok. Ichsan juga meminta rasa kegotongroyongan terus ditonjolkan para aparat bersama PKK mulai dari pemetintahan kecamatan hingga dusun.

“Silakan PKK jalan dan bersinergi dengan mendorong semangat bulan bakti gotong royong. Saya selaku bupat akan konsisten mendukung dan mendorong kegiatan PKK. Saya menaruh harapan besar kepada PKK agar memberi contoh dan teladan kepada masyarakat,” kata Ichsan.
HKG ditandai penyerahan pin emas PKK kepada kader dan penggurus PKK Kabupaten dan Kecamatan yang telah mengabdi selama 25 tahun. Dua kader PKK yang menerima pin emas masing-masing seberat 5,5 gram dari Bupati Gowa yakni: Hj. Hafsah Ruslan (Wakil Ketua IV PKK Kabupaten) dan Hj. Nursiah (Ketua Pokja IV PKK Bajeng).

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah, piala dan piala bergilir kepada PKK Kecamatan yang berhasil meraih juara pada berbagai lomba yang telah diadakan PKK Kabupaten. Untuk tahun ini PKK Parigi berhasil mempertahankan juara umum seperti tahun sebelumnya(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 25 = 32