Pahlawan Kesehatan di Hari Pahlawan

BKM

SUNGGUMINASA——-Pelayanan kesehatan adalah hak mendasar bagi rakyat, untuk itu Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo sangat mengapresiasi petugas kesehatan di daerahnya yang telah bekerja maksimal untuk memberikan pengabdiannya kepada rakyat.

Salah satu bentuk apresiasi itu, bupati memberikan piagam penghargaan kepada dua orang tenaga medis yang dinilai berprestasi di tingkat regional dan Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka adalah Kepala Puskesmas Samata, dr Hj Arni Sultan dan Petugas Kusta Puskesmas Gentungan, Herawati.

Penyerahan penghargaan kepada ‘pahlawan’ kesehatan tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50 Tingkat Kabupaten Gowa di halam Kantor Bupati Gowa, Senin (10/11).

H Ichsan YL mengatakan, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini mengambil tema besar “Pahlawan Idolaku” dengan maksud untuk menggugah semangat kepahlawanan, menjadi inspirasi bagi generasi penerus bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dalam dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Bupati dua periode ini mengharapkan kerja keras semua pihak untuk bahu membahu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Gowa sehingga tema HKN tahun ini “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” dan lebih khusus lagi “Sehat Gowaku” bukan hanya slogan semata tetapi perlu kerja, kerja, dan kerja.

Ichsan juga berpesan kepada para bidan di Kabupaten Gowa untuk terus menurunkan angka kematian pada ibu dan anak dengan keahlian dan keterampilan yang mereka miliki. “Saya harap angka kematian ibu dan anak dapat terus menurun dari tahun ke tahun,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =