Panwascam Harus Memiliki Integritas dan Netralitas Tinggi

Ket.Gambar: Ketua Panwas Kab Gowa, Tasrif melantik Panwascam Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Sebanyak 54 orang dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Se- Kabupaten Gowa oleh Ketua Panwas Kabupaten Gowa, Tasrif berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (7/9).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Bupati Gowa,H Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPRD Kab Gowa,Ansar Usman, Wakil Ketua DPRD Kab Gowa,Rahmansyah, Ketua KPU Kab Gowa, Zainal Ruma dan Ketua Panwaslu Sulsel,Nur Setiawati Mappaselleng.

Ketua Panwaslu Sulsel,Nur Setiawati Mappaselleng menjelaskan, dari 140 orang yang mendaftar di Kabupaten Gowa akhirnya yang lolos seleksi sebanyak 54 orang yang nantinya akan ini bertugas mengawasi berbagai tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2013 mendatang di masing-masing kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Panwaslu bukanlah pekerjaan mudah, pekerjaan sambilan dan pekerjaan asal-asalan, mereka yang telah terpilih sebagai Panwascam ini haruslah memiliki integritas dan netralitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawal jalannya Pilgub mendatang,” terang  Nur Setiawati.

Pada kesempatan ini, Nur Setiawati juga menekankan bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berhati-hati sebab PNS yang turut berkampanye akan dikenakan sanksi kurungan penjara selama 6 bulan atau denda sebesar 6 juta rupiah.

“PNS berhak untuk memilih dan tidak boleh dibatasi tetapi dalam memilih PNS tidak boleh memberikan statement atau pernyataan calon mana yang didukungnya,” jelas Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo.

Diakhir sambutannya, Ichsan YL berpesan agar para Panwascam ini dalam menjalankan tugas dapat bertindak adil dan jujur serta saling berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Saya berharap semuanya akan berjalan lancar, tidak ada apa-apa di Gowa,” harapnya. (*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 + = 39