Pasar Minasa Maupa Gowa Layani Pembelanjaan Bahan Pokok Secara Online

Humas Gowa , – Pasar Minasa Maupa hadir melayani penjualan kebutuhan bahan pokok secara online. Pemesanan dapat dilakukan mulai pukul 06.00 hingga 16.00 Wita.

Sementara jenis bahan pokok dijual antara lain daging, ayam, ikan bandeng, ikan asin, tahu, tempe, beras, bawang merah dan bawang putih, gula pasir, terigu, dan aneka sayur mayur seperti kol, kentang, sawi, lombok, tomat, dan labu.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa Andi Sura mengatakan, bagi yang melakukan pemesanan, proses pengantaran akan dilakukan keesokan harinya pada pukul 06.00-hingga 12.00 Wita. Untuk memulai aplikasi layanan dapat langsung menghubungi lima kontak pengelola di 085242020895, 087745647022, 085343967828, 085377018345, dan 085256633985.

“Karena kita baru membuat di Pasar Minasa, Maupa maka jangkauannya hanya untuk warga di sekitaran Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga,” katanya, Rabu (8/4).

Sementara itu, kata Andi Sura, untuk sistem pemesanan calon pembeli cukup dengan menelpon pihak penyelenggara pemesanan dengan kontak yang tersedia. Penjual kemudian akan menjelaskan tentang pengantaran, mulai dari biaya pengantaran, jenis pembayaran yang dipilih (uang tunai atau kredit) dan lainnya, jika disetujui maka akan diverifikasi dan dibukanya akan diantarkan sesuai alamat pembeli.

“Jadi daftar harga yang diberikan belum termasuk biaya pengantaran, makanya ada komunikasi sebelum transaksi dan pengantaran. Kita juga perlu harga tidak mahal kalau perlu biaya keluar sendiri ke pasar,” jelasnya.

Kedepan, Dispedastri Gowa akan mengembalikan untuk melengkapi semua jenis bahan sambil menunggu evaluasi dan masukan dari berbagai pihak.

Menurutnya, pemberdayaan belanja pasar online ini sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi masyarakat keluar rumah dan melakukan kontak langsung dengan banyak orang. Pihaknya suka berharap selama masa pandemi virus corona atau Covid-19 di seluruh pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Gowa dapat melakukan hal yang sama.

“Jika pasar online ini berjalan dengan baik maka kontaklah dengan orang banyak yang bisa kita ciptakan. Mendukung penyebaran virus bisa kita tekan,” katanya.

Sejak mewabahnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa, pemerintah daerah di bawah persetujuan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan berbagai strategi agar layanan masyarakat dapat terus berjalan. Meskipun dilakukan dengan berbagai upaya agar tidak terjadi kesulitan hingga kontak langsung.

Salah satunya pemberlakukan layanan online di sejumlah instansi. Diambil di Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang memberlakukan layanan melalui berani atau Whatsapp, begitupun dengan pelayanan perizinan. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 8 =