Pasca Pohon Tumbang, ASN Pemkab Gowa Kerja Bakti

Kerja Bakti
Jajaran Pemadam Kebakaran turut berpartisipasi dalam kerja bakti lingkup Pemkab Gowa pasca pohon tumbang di Kantor Bupati Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Pasca terjadinya angin puting beliung kemarin (3/1), yang berdampak robohnya sejumlah pohon yang ada di halaman kantor bupati gowa.Ratusan ASN dari berbagai SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan kerja bakti bersama sekaligus program Sabtu bersih. Kerja bakti berlangsung di Kantor Bupati Gowa, serta kantor dinas dan badan, Sabtu (4/2).

Kerja bakti yang berlangsung di Kantor Bupati Gowa dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Pembersihan pohon tumbang yang telah dilakukan sejak kemarin masih berlanjut hari ini. Ratusan ASN yang ikut kerja bakti terlihat membersihkan daun-daun dan ranting yang berserakan memenuhi halaman kantor Bupati.

Menurut keterangan dari Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin kegiatan ini melibatkan beberapa SKPD. “Semua elemen SKPD Pemkab Gowa terlibat dalam upaya pembersihan akibat puting beliung. Untuk Dinas Pekerjaan Umum menurunkan 22 armada pengangkut sampah, 1 loader, dan 1 pemanjat pohon, serta petugas penyapu dari dinas kebersihan,” jelasnya.

Selain itu, kerja bakti juga berlangsung dibeberapa titik di Kecamatan Somba Opu, seperti yang diketahui kecamatan ini aktif menggelar Sabtu bersih bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kec Somba Opu.

Kabag Humas dan Kerjasama juga berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dengan cuaca yang tidak bersahabat, “Pemerintah Kabupaten Gowa menghimbau masyarakat untuk tetap wasapda mengingat prediksi dari analisis Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk beberapa hari kedepan sulsel akan dilanda cuaca ekstrem dan Gowa bersama Makassar dan Maros masuk dalam kategori daerah rawan,” jelas mantan Camat Somba Opu ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya akibat puting beliaung kemarin selain pohon-pohon yang bertumbangan, tribun upacara di Syekh Yusuf Discover rubuh dan mengakibatkan jatuhnya korban meninggal sebanyak satu orang (anggota Satpol PP Pemkab Gowa) dan dua korban luka ringan.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =