Pattallassang Icon Masa Depan Gowa

IMG_2275
Sekda Gowa, H Muchlis menyerahkan sebuah Kamus Populer Indonesia-Makassar-Inggris-Makassar kepada Ketua DPRD Kab Luwu Utara, H Mahfud Yunus. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Kabupaten Gowa diproyeksikan akan mengalami transformasi tata ruang secara besar-besaran. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis saat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Luwu Utara di Baruga Krg Pattinggaloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/6).

“Wajah Kabupaten Gowa akan mengalami transformasi tata ruang dalam RT dan RW. Kondisi ini didukung kawasan Pattallassang sudah masuk dalam rencana strategis nasional sebagai kawasan kota baru sebagai kota idaman masa depan atau kota baru Kabupaten Gowa yang menghubungkan jalan bypass antar beberapa wilayah kota dan kabupaten,” urai Muchlis saat menerima kunjungan kerja anggota DPRD dan Pemda Luwu Utara tersebut.

Menurut Sekda Gowa, kawasan ini juga nantinya akan dibangun kawasan perkantoran, kawasan pemukiman baru, kawasan industri serta saat ini telah hadir lapangan golf Padi Valley yang terbesar di Indonesia Timur.

Penjelasan ini disampaikan dalam rangka penerimaan kunjungan kerja Pansus I dan II DPRD Kab Luwu Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud Yunus. Pansus ini terdiri dari : Pansus Ranperda rencana detail tata ruang Kota Masamba dan peraturan zonasi serta Pansus Ranperda ruang terbuka hijau.

Menurut Mahfud Yunus, Gowa merupakan tempat yang tepat untuk menjadi daerah percontohan. “Kedua Ranperda ini sudah diberlakukan oleh Pemkab Gowa, sehingga kehadiran kami di sini guna mendapatkan input, saran, pandangan dalam pembentukan Ranperda ini,” jelasnya saat mengutarakan maksud kedatangannya di Kab Gowa.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari kedua belah pihak serta dialog dan tanya jawab langsung dengan SKPD terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = 18