SUNGGUMINASA —- Menyambut Tahun Baru Hijriah 1433 H Keluarga Besar Al Fityan School Gowa bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Somba Opu menggelar pawai keliling tarhib Muharram. Kegiatan berlangsung di Lapangan Discovery Syekh Yusuf (27/11).

Ratusan siswa siswi Al Fityan School Gowa dan TKA/TPA se Kecamatan Somba Opu memeriahkan pawai keliling ini. Mereka mengintari jalan-jalan di Sungguminasa guna menyemarakkan Tahun Baru Hijriah.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu yang membuka rangkaian kegiatan ini menjelaskan Gema Muharram ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran dalam menjalani pergantian tahun Hijriah.

H. Abd Razak Bajidu juga mengingatkan kalau pergantian tahun baru Hijriah hakekatnya merupkan peringatan untuk merenungkan apa yang diperbuat masa lalu dan merobahnya kearah yang lebih baik. “Mari kita memiliki komitmen yang kuat sejak awa untuk menjadikan Gowa ini menjadi daerah unggul dan termaju dibandingkan dengan daerah lain,” himbaunya.

Selain pawai keliling, bekerjasama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Gowa juga diadalan lomba mewarnai tingkat anak TK. Ratusan anak-anak secara antusia mengikuti lomba ini memperebutkan beragam hadiah yang disediakan oleh panitia. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

24 − = 22